Rabu, 09 Maret 2016

Jangan Takut Nikah

Udah, Nikahin Aja.

Jangan Takut Nikah.

Mencari Jodoh Memang Bukan Tujuan Utama Kehidupan,
Akan Tetapi Itu Merupakan Rukun Kehidupan yang Sebaiknya Dipenuhi Untuk Melengkapi Separuh Agama
“Muhaji Said Al-Muhajirin”

Kalau nikah sih aku masih takut, nanti anaknya orang mau dikasi makan apa? Mendingan kita jalanin aja dulu. Aku juga masih sekolah, masih kulyah belum punya pekerjaan tetap, masih pengen berkarir, masih pengen bahagiakan orang tua. Bahkan ada sebagian di antara kita beralasan dengan alasan yang tidak rasionil.
Namun apa boleh buat, inilah alasan-alasan para lelaki ataupun perempuan yang belum berani untuk menikah, Ya saya yakin demikian. Tapi kok pacaran berani, gimana ceritanya tu? Kalau kita beralasan karena enggak punya harta, kagak punya duit, bukankah Allah swt, sendiri yang sudah berjanji akan menjamin rezeki bagi orang yang mau menikah karena ia takut untuk melakukan hal-hal negatif terhadap orang yang dicintainya.

Lalu mengapa kita harus takut untuk menikah,? Dari Siti Aisyah r.a, “Nikahilah olehmu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu (HR. Hakim dan Abu Dawud)
Bahkan dalam Alquran Allah swt., secara tegas berfirman:
(#qßsÅ3Rr&ur 4yJ»tƒF{$# óOä3ZÏB tûüÅsÎ=»¢Á9$#ur ô`ÏB ö/ä.ÏŠ$t6Ïã öNà6ͬ!$tBÎ)ur 4 bÎ) (#qçRqä3tƒ uä!#ts)èù ãNÎgÏYøóムª!$# `ÏB ¾Ï&Î#ôÒsù 3 ª!$#ur ììźur ÒOŠÎ=tæ ÇÌËÈ  
Terjemahnya:
Dan nikahkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (Q.S. An Nuur (24) : 32).

Subhanallah sobat inilah janji Allah swt bagi orang yang mau menikah, jika kita miskin Allah akan memampukan kita. Sedangkan Ibnu Mas’ud dalam ayat ini menyatakan At Tamsul Ghani Fi Al-Nikah “Carilah kekayaan atau hidup bercukupun dengan menikah” yang terpenting adalah nikah adalah perkara yang mulia dan tentunya Allah pasti akan menolong kita. Selama kita mau bekerja dan berusaha selama itu pula Allah pasti akan memberikan rezeki kepada hambanya.
Bahkan sekarang ini sudah banyak para pakar yang menguji kebenaran ayat di atas seperti Jay Zagorsky beliau mengatakan bahwa setiap seseorang yang menikah rata-rata akan memperoleh jumlah kekayaan dua kali lipat, bahkan beliau berkata jika anda benar-benar ingin meningkatkan kekayaan maka menikahlah dan pertahankan pernikahan itu.
Belum lagi penelitian yang di lakukan di kota besar seperti Amerika Serikat, dalam majalah Time Amerika Serikat pernah melaporkan sebuah penelitian di Ohio State University di sana menunjukkan bahwa orang yang telah menikah dan memiliki seorang anak putra dan putri maka pendapatan mereka naik sebesar 16 persen pertahun, sedangkan perbedaannya dengan orang yang belum menikah sangatlah jauh, pendapatan orang yang belum menikah sekitar 8 persen pertahun.
Maka yakin dan percayalah pertolongan Allah swt bagi orang yang sudah menikah sangatlah banyak, bisa lewat semangatnya kita bekerja, usaha, bisnis dan lain sebagainya, artinya peluang rezeki bagi orang yang berumah tangga akan semakin luas dan terbuka lebar. Mengapa? Karena orang yang sudah menikah tentunya akan berfikir keras untuk menghidupkan istri dan anak-anaknya, hanya lelaki yang bodoh dan tak bertanggung jawablah yang tidak mau berfikir dewasa terhadap kebutuhan hidup buah hati belahan jiwanya.

Subhaanallah Luar biasa, janji Allah swt di atas tadi, kalau Allah sudah bilang begitu mengapa kita harus takut, sebab, tidak ada janji ataupun firman Allah swt yang dusta. semua janji dan ancaman Allah itu pasti benar dan akan terjadi, hanya manusialah yang suka mengumbar janji dan sering mengingkarinya. “Sesungguhnya Allah tidak pernah mengingkari janji”(Q.s. Ali-Imran 9) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar